Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah

Menjelajahi Lereng Merapi dengan Jeep


YOGYAKARTA memang dari dulu dikenal sebagai destinasi wisata budaya, terutama dengan budaya Keraton Jawanya yang masih begitu kental. Tapi kini Yogyakarta juga mulai populer sebagai destinasi wisata alam. Banyak panorama wisata alam di Yogya yang tentunya sayang dilewatkan wisatawan. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Indonesia.Travel:
 
Menjelajahi Lereng Merapi dengan Jeep
 
Pada 2010 lalu, di Yogyakarta tepatnya di Gunung Merapi terjadi bencana alam, yaitu meletusnya gunung tersebut. Bencana tersebut memang membawa kemalangan bagi warga yang tinggal di sekitar Merapi, tapi kemudian juga membawa keuntungan dengan dijadikannya area bekas bencana sebagai tempat wisata.
 
Lokasi bekas aliran lahar Merapi tidak dibiarkan begitu saja. Atas prakarsa warga sekitar, relawan, serta dukungan dari pemerintah lokasi tersebut kemudian dijadikan sebagai objek wisata. Dengan adanya wisata tersebut diharapkan dapat membantu warga sekitar untuk bangkit dan memulihkan perekonomian pasca letusan Merapi.
 
Terdapat berbagai macam situs wisata yang menarik yaitu bekas rumah tinggal Mbah Maridjan, Bangunan-bangunan yang hancur akubat kedahsyatan Merapi, serta bukti-bukti dari sisa letusan Merapi tersebut.
 
Salah satu yang menarik dari lokasi wisata Merapi sekitaran Cangkringan dan Kinahrejo tersebut adalah wisata adventure menggunakan motorcross atau sering disebut dengan motor trail dan ATV. Dengan fasilitas ini, pengunjung dapat menjelajahi situs-situs bekas letusan Merapi dengan pemandangan yang sangat indah. Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan sekitar Merapi dengan dipandu dengan Guide yang professional.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply