Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah

Wisata Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung



     Pantai Parai terletak di kota Sungailiat, 40 km disebelah utara dari kota Pangkal Pinang. Pantai ini memberikan pesona keunikan dan kemewahan yang ada di Pulau BangkaPantai Parai Tenggiri yang terletak di kawasan daerah Matras, tepatnya di teluk kecil yang diapit batu karang. Pada awalnya, masyarakat Sungai Liat menyebut pantai ini sebagai pantai Hakok, kmudian sebagai pantai Tenggiri.
     Pantai Parai merupakan pantai paling indah dideretan pantai timur Pulau Bangka. Sejak dulu ketika masih disebut Hakok, pantai ini merupakan kawasan yang paling digemari untuk dikunjungi oleh masyarakat setempat. Bebatuan yang banyak terdapat di pantai ini, bagaikan sebuah dekorasi alam yang sangat indah.

     Pantai ini memiliki sebauh resort dengan hotel bintang 4 yakni Parai Beach Resort. Merupakan satu-satunya kawasan tujuan wisata pantai bertaraf internasional yang patut dibanggakan di pulau bangka. Hampir semua fasilitas tersedia, mulai dari akomodasi, restauran, bar and grill, café, kolam renang, bahkan sport and leisure.
     Pantai Parai Tenggiri terletak di lokasi yang sangat strategis yaitu di sebuah Pulau yang diapit oleh batu karang. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah panorama alam yang indah dan sangat menakjubkan. Di ujung kiri pantai, terdapat sebuah gugusan bebatuan yang di tata dengan apik dan di namakan Rock Island. Pada malam hari, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati hidangan lezat dan minuman bar, sambil mendengarkan deburan ombak yang menerpa bebatuan tanpa henti.
     Akses menuju ke sana melalui sebuah jembatan dengan penerangan lampu di sepanjang tepi kanan dan kirinya. Pengunjung dapat berjalan kaki menuju ke Rock Island sambil menikmati pemandangan laut dan riakan ombak.

     Dibandingkan dengan pantai lainnya pantai Parai ini dikelola oleh pihak swasta yaitu Eljohn Group sehingga boleh dibilang fasilitas-fasilitas nya sudah lengkap karena sudah dilengkapi cottage, restauran, dan juga kolam renang.
     Seperti kata pepatah ‘ada harga ada rasa’ maka hal ini juga berlaku di Pantai Parai ini, biaya masuk seorang untuk mencoba berenang di pantai ataupun hanya sekedar menikmati keindahan pasir putih dan bebatuan di sisi lain pantai ini pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 25ribu per orang. Dan itu pun akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 20ribu jika ingin berenang di kolam renang yang ada berdampingan dengan sisi pantai. Namun, menurut saya nilai sebesar itu cukup sebanding dengan keindahan alam yang disajikan di Pantai Parai ini.
     Pantai Parai Tenggiri terletak di lokasi yang sangat strategis yaitu di sebuah Pulau yang diapit oleh batu karang. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah panorama alam yang indah dan sangat menakjubkan.

This entry was posted in , , . Bookmark the permalink.

Leave a reply