Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah

Danau Ranau Sumatera Selatan



     DANAU RANAU.. danau ranau terletak di pulau SUMATRA bagian SELATAN. Jarak tempuh perjalanan jika dari kota lampung atau PALEMBANG akan memakn waktu 6-7. dengan alat transportasi mobil karena hanya ada satu artenatif untuk menuju kesana yaitu jalur DARAT 

     Danau Ranau merupakan danau terbesar dan terindah di sumatera selatan yang terletak di kecamatan Banding Agung Kabupaten UKO Selatan (dahulu masuk dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu). Berjarak sekitar 342 km dari kota palembang, 130 km dari kota Baturaja, dan 50 kilometer dari Muara Dua, ibu kota OKU Selatan, dengan jarak tempuh dengan mobil sekitar 7 jam dari kota Palembang. Sementara dari Bandar Lampung, danau ini bisa ditempuh melalui Bukit Kemuning dan Liwa. Secara geografis, danau ini terletak di perbatasan Kabupaten OKU Selatan Propinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Lampung Barat Propinsi Lampung.

     Kawasan wisata Danau Ranau tidak cuma menyuguhkan panorama cantik. Para pelancong juga dapat menikmati wisata air panas di tepi danau. Perjalanan menuju lokasi yang berada di Desa Air Panas itu hanya memerlukan waktu 20 menit menggunakan perahu carteran yang ongkosnya sekitar Rp50 ribu dari dermaga PT Pusri di Desa Sukamarga.
Sebetulnya, Danau Ranau juga bisa ditempuh melalui rute Martapura (ibu kota Ogan Komering Ulu Timur)-Simpang-Muaradua. Yang melalui Martapura biasanya pengunjung yang berasal dari Lampung, banten, atau jakarta. Pengunjung dari Lampung bisa pula mengambil rute Kotabumi-Bukit Kemuning-Liwa, dan selanjutnya ke Kotabatu, Sukamarga, atau Banding Agung yang berada di tepi danau.

This entry was posted in , , . Bookmark the permalink.

One Response to Danau Ranau Sumatera Selatan