Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah

Mitos-Mitos Seputar Penerbangan



     DI mana bangku paling aman di pesawat? Dan, mengapa sering terjadi kecelakaan di Segitiga Bermuda? Itu adalah beberapa pertanyaan seputar mitos perjalanan dengan pesawat terbang. 

     Apakah pertanyaan di atas hanya mitos atau benar terjadi? Berikut kebenaran tentang segala sesuatu yang Anda ingin tahu tentang perjalanan udara, tapi takut untuk ditanyakan.

1. Mengapa jarang ada baris 13 di pesawat terbang?

     Tak semua maskapai menghindari angka yang identik dengan kesialan ini. Maskapai penerbangan Lufthansa malah terbang tanpa baris 17 karena angka itu dianggap sial olah rakyat Italia. Alaska Airlines adalah salah satu dari sedikit maskapai yang mengoperasikan pesawat dengan baris 13. Mengapa, banyak maskapai yang menghapusnya? Itu masihlah sebuah misteri.

2. Apakah pesawat masih menghindari segitiga Bermuda?

     Legenda mengatakan lebih dari 1.000 pesawat dan kapal menghilang saat melintasi kawasan Segitiga Bermuda, Puerto Rico, dan Florida. Meski begitu, masih banyak pesawat telah melakukan perjalanan di atas zona misterius itu selama bertahun-tahun meskipun ada mitos. Ini mungkin berisiko, tapi pilihan lainnya adalah jalan memutar sejauh 1.800 mil.

3. Apakah awak kabin harus memiliki ukuran dan berat badan tertentu?

     Awak kabin memang diharuskan memiliki tinggi tubuh tertentu untuk mencapai kompartemen overhead dan secara manual menyebarkan slide evakuasi dalam keadaan darurat. Namun, untuk penumpang memang tidak ada aturan khusus tentang ukuran berat badan.

4. Apakah kursi paling dekat dengan pintu keluar adalah yang paling aman?

     Duduk di dekat pintu keluar tidak berdampak nyata pada peluang Anda untuk selamat dari kecelakaan pesawat. Kecelakaan yang melibatkan pesawat terjadi karena beberapa alasan yang berbeda sehingga mustahil untuk mengatakan bahwa satu kursi lebih aman daripada yang lain.

5. Apakah benar bahwa tidak seorang pun diperbolehkan untuk berdiri saat pilot di toilet?

    Ketika tanda sabuk pengaman menyala, semua penumpang harus tetap duduk. Anda mungkin sempat heran padahal penerbangan berjalan mulus. Ini biasanya terjadi ketika pilot ke kamar mandi. Sementara itu, seorang anggota kru kabin akan menjaga pintu dek penerbangan untuk mencegah orang menyerbu kokpit.


This entry was posted in , . Bookmark the permalink.

Leave a reply