Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah

Menara LEGO Tertinggi di Dunia Dibuat di Budapest


Menara tertinggi di dunia mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika menara ini terbuat dari LEGO? Saat traveling ke Budapest, Hungaria, jangan lewatkan untuk melihat dan berfoto di depan menara ini ya!

Di depan St Stephen Basilica, Budapest, Hungaria, kini ada pemandangan yang berbeda. Di sini, ada menara tertinggi di dunia yang terbuat dari LEGO, demikian ditengok dari CNN, Rabu (28/5/2014).

Menara ini setinggi 34,76 meter dan telah disahkan sebagai yang tertinggi di dunia oleh Guiness World Record, tanggal 25 Mei 2014 kemarin. Menara LEGO ini berhasil mengalahkan saingannya yang ada di Delaware, AS yang setinggi 34,4 meter.

Dibutuhkan ratusan ribu keping LEGO untuk membangun menara ini. Kerennya, tidak saja dibangun oleh orang dewasa, tapi juga oleh anak-anak sekolah dasar setempat. Untuk menarik perhatian, menara ini juga bergambar pola aneka game komputer.

Salah satu game yang gambarnya ada di dinding menara Lego adalah Pacman. Karena LEGO identik dengan anak-anak, penyelesaian proyek ini juga bertempatan dengan hari anak-anak nasional Hungaria.

Satu lagi yang unik, di puncak menara, ada rubik. Rubik sendiri adalah mainan perangsang otak yang berbentuk kubus, dengan segi empat warna-warni yang bisa diputar-putar. Rubik ini diciptakan 40 tahun lalu oleh Erno Rubik, asal Hungaria.







This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply