Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah

Jejak Romawi di Tripoli, Sayang Belum Aman Dikunjungi


DESTINASI wisata berikut ini bisa ‘membunuh’ Anda. Bagaimana bisa? Destinasi-destinasi berikut tidak aman bagi pengunjungnya, meski punya potensi wisata yang luar biasa. 

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Listverse: 

Tripoli, Libya 

Beberapa waktu lalu, kota ini sempat dijauhi turis karena kerusuhan dan konflik politik. Padahal, Tripoli menyimpan banyak tempat wisata seru di sekitarnya. 

Tripoli adalah Ibu Kota sekaligus kota terbesar Libya. Tripoli terletak di bagian barat laut negara Muslim itu, tepatnya di penghujung Laut Tengah. Sekira 60 kilometer dari sebelah timur Tripoli, terletak sebuah kota Romawi bernama Sabratha. Kota ini memiliki arsitektur Roma kuno yang bersejarah.

Kemudian, 130 kilometer dari Ibu Kota Libya, terletak Leptis Magna, sebuah reruntuhan kota kuno. Kedua kota ini merupakan bagian dari sisa-sisa bangsa Romawi terbaik yang masih ada di dunia. 

Ada lagi Nalut, sebuah kota tua yang bertengger di puncak Jebel Nafusa dengan arsitektur dongeng Berber (masyarakat adat Afrika Utara di bagian barat sungai Nil). Juga, situs terkenal yang spektakuler adalah teater Sabratha di Az Zawiyah yang dahulu terkenal. 

Lokasi lain yang menakjubkan adalah kawasan Danau Waw al-Namus di pusat Gurun Sahara. Kawasan ini dikelilingi pasir vulkanik berwarna hitam. 

Sayang, semua tempat wisata ini jarang ada yang mengunjungi. Meski sudah reda dari konflik politik dan sosial, wisatawan masih meragukan keamanan Libya. Anda bisa saja terjebak konflik militer saat pelesir di negara ini.

Sumber

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply