Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah

Festival Derawan Akan Pecahkan Guinness Book of Record


Festival Derawan 2013 telah dimulai sejak 19 Juni 2013 kemarin. Berbagai acara menarik digelar, salah satu yang paling menarik adalah pemecahan rekor penyelam senior terbanyak yang akan dicatat dalam Guinness Book of Record.

"Pemecahan rekor nasional sudah kita lakukan di awal rangkaian acara festival. Selanjutnya akan ada pemecahan Guinness World of Record," kata Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak kepada detikTravel usai Rakor Tingkat Menteri dalam Rangka Peninjauan Festival Derawan 2013, di Kantor Bupati Berau, di Kabupaten Berau, Kaltim, Kamis (27/6/2013) malam.

Pemecahan rekor ini dilakukan untuk kategori penyelam profesional senior.

"Oh ini diikuti oleh penyelam profesional senior, hampir 200 orang ikut," tambah Awang.

Bukan tanpa alasan, pemecahan rekor dalam festival ini dilakukan untuk semakin memperkenalkan pariwisata Kepulauan Derawan di mata internasional. Begitulah harapan dari pemerintah.

"Saya harapkan rangkaian acara Festival Derawan ini bisa membuat pariwisata Derawan semakin terkenal," kata Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono dalam kesempatan yang sama.

Menurutnya, ada banyak potensi alam yang dimiliki Kepulauan Derawan yang belum dikenal banyak orang. Mulai dari keindahan di alam bawah laut hingga yang ada di darat semua indah.

"Contohnya Pulau Maratua, Kakaban yang menyimpan keindahan alam. Kita berharap pariwisata Derawan bisa dinikmati oleh masyarakat umum, dalam dan luar negeri," ucap Agung.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply