Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah

Kursi Belakang Pesawat Terfavorit


Sebagian penumpang pesawat ternyata benar-benar suka duduk di bagian belakang. Ini seperti dibuktikan sebuah studi.

Sebuah studi oleh maskapai penerbangan British Airways mengungkapkan bahwa di kelas ekonomi pada Boeing 747, penumpang lebih memilih tempat duduk di baris terakhir pesawat. Alasannya, baris terakhir hanya berisi dua kursi, yang memungkinkan pasangan bisa duduk berdua di sini.

British Airways melaporkan bahwa lebih dari setengah penumpang mereka, yang bepergian berpasangan, memilih kursi 51/52B, 51/52C, 51/52H, dan 51/52J dalam Boeing 747. Ini bertolak belakang pada penumpang kelas satu, di mana kursi terpopuler adalah di barisan depan pesawat, bernomor 1A dan 1K.

Kebiasaan penumpang lainnya, yang memesan kursi 24 jam sebelum penerbangan, 54 persen lebih memilih untuk duduk di sisi kanan kabin, sementara 46 persen memilih sisi kiri. "Ada banyak teori mengapa orang memilih sisi kanan,  mungkin dia tidak kidal, tetapi kita tidak tahu alasan pastinya," kata Sara Dunham, Kepala British Airways, seperti dilansir dari Compass, Selasa (16/4/2013).

Di sisi lain, kursi dekat jendela 6 persen lebih populer daripada lorong. "Tampaknya, meskipun penggemar kursi dekat jendela cukup banyak, masih banyak juga penumpang yang ingin keluar pesawat lebih cepat," tambah Dunham.

Apapun, cara paling cerdas untuk memilih kursi adalah dengan mempertimbangkan keselamatan. Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa tempat teraman di pesawat, adalah tempat duduk dekat jendela di kelas ekonomi dan beberapa baris dari pintu darurat. Penting juga untuk memastikan sabuk pengaman tetap terpasang.

Sumber

This entry was posted in , . Bookmark the permalink.

Leave a reply