Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah

Hijabers Stylish Kala Traveling ala Dian Pelangi


Kini, fenomena anak muda berhijab kian meluas, traveling menggunakan hijab tidak selamanya harus ribet. Dian Pelangi, pendiri komunitas Hijabers, memberikan tip bagi para Hijabers yang ingin traveling.

Traveling menjadi salah satu kegemaran Dian Pelangi. Beberapa negara di dunia pun pernah dikunjungi desainer ini. Sebagai muslimah yang menggunakan hijab, tentunya ada beberapa benda yang harus selalu dia bawa saat traveling.Menurutnya, selain harus menikmati jalan-jalan, dia pun harus tetap kece di manapun berada.

"Kalau aku, karena sukanya belanja, jadi biasanya bawa baju basic saja, yang warnanya netral, jadi bisa di-mix and match. Selebihnya aku beli, deh," katanya sambil tertawa ketika berkunjung ke redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Namun, menurutnya jika akan berpergian ke tempat-tempat wisata, seperti pantai, dia akan membawa beberapa baju multifungsi. Baju-baju ini memungkinkannya bisa mengubah penampilan hingga beberapa model dan berwarna netral.

"Misalnya, baju-baju yang bisa dipakai untuk beberapa model, baik formal maupun enggak.Cardigan jadi salah satu item yang harus dibawa, soalnya bisa bersahabat buat berbagai jenis baju untuk Hijabers," tuturnya.

Untuk item terpenting, yaitu kerudung, Dian menyarankan untuk membawa kerudung-kerudung instan dan tidak membutuhkan penggunaan banyak jarum. Yang jelas, menurutnya, pakaian yang dibawa harus disesuaikan dengan tujuan wisata. Salah satu jenis kain yang harus dihindari adalah bertekstur licin dan berbayang saat berkeringat.

"Gaya itu harus, tapi kalau kerudungnya banyak jarum kan bahaya juga. Traveling itu untuk dinikmati, bukan diribetin. Sebagai penyuka traveling, saya akhirnya cipatin satu model yaitu kerudung sosor yang bisa diubah gaya hingga 10 model," jelasnya.

Dian mengungkapkan, tampil stylish saat liburan itu penting. Apalagi, saat mengabadikan momen terbaik di destinasi wisata tujuan. Oleh karena itu, walaupun mengutamakan kenyamanan, memperhatikan penampilan pun menjadi sangat penting.

Sumber

This entry was posted in , . Bookmark the permalink.

Leave a reply