Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah

Korea Selatan, Destinasi Wisata Termahal!


DESTINASI manakah yang termahal bagi wisatawan? Ternyata menurut sebuah survei dan riset dari Post Office Inggris, Korea Selatan adalah destinasi paling mahal di dunia! 

Badan penyedia asuransi dan wisata Inggris, Post Office mengeluarkan laporan Holiday Money Report yang berisi total biaya berlibur di suatu destinasi. Biaya ini dihitung dari jumlah biaya makanan, minuman, dan hal-hal esensial lainnya bagi wisata di 42 destinasi. 

Dari riset tersebut Korea Selatan ditemukan sebagai destinasi termahal bagi wisatawan, dengan total pengeluaran untuk wisata sebesar Rp2,2 juta per hari.  Di posisi kedua adalah Australia, dengan jumlah pengeluaran nyaris sama dengan Korea Selatan. 

Dubai, St.Lucia, Antigua dan Brazil menyusul di posisi ketiga, keempat, lima dan keenam. Pengeluaran wisata di Brazil diperkirakan akan semakin meningkat karena akan diselenggarakan Piala Dunia FIFA 2014. Demikian seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu (19/1/2013). 

Sementara itu Spanyol dan negara-negara Asia lainnya masuk dalam kategori destinasi wisata yang lebih terjangkau. Pengeluaran wisata Spanyol hanyalah mencapai Rp555 ribu saja, sangat jauh bila dibandingkan dengan Korea Selatan dan Australia. 

Sri Lanka menyusul di posisi kedua di belakang Spanyol dengan total nilai yang sama, kemudian diikuti oleh Republik Ceko, Indonesia dan Vietnam mengisi posisi lima besar destinasi terjangkau.

Sumber

This entry was posted in , . Bookmark the permalink.

Leave a reply