Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah

Tips Memilih Kursi Pesawat



     Di mana anda sebaiknya duduk dalam pesawat terbang bila anda mudah mabuk perjalanan? Bila anda harus melakukan “connecting flight” yang ketat? Bila anda ingin bisa bekerja dengan laptop anda? Mintalah agen penerbangan anda untuk mencarikan tempat duduk yang nyaman. Ada baiknya anda menjadi anggota “frequent-flier” agar bisa mendapatkan tempat duduk yang baik. Berikut beberapa tips menarik:

Tempat duduk di baris pintu keluar darurat. Bila anda menginginkan ruang yang lebih lega untuk kaki anda, mintalah tempat duduk di baris pintu keluar darurat, atau di bagian depan, yaitu di belakang dinding pemisah pesawat.

Tempat duduk di tepi gang (asile). Bila anda ingin leluasa membuka pintu kabin atau laci atas pesawat untuk mengambil peralatan kerja, laptop misalnya, pilihlah tempat duduk di aisle. Tempat duduk di aisle juga memudahkan anda ke kamar kecil dan bersiap-siap untuk turun pesawat.

Tempat duduk di bagian depan pesawat. Bila jadwal penerbangan berikutnya (connecting flight) anda ketat, pilih tempat duduk di bagian depan pesawat atau dekat pintu keluar agar anda bisa segera turun. Selain itu, bagian depan pesawat biasanya lebih tenang.

Trik mendapatkan tempat duduk ekstra. Bila anda bepergian bersama seorang rekan, mintalah tempat duduk di baris yang bertempat duduk tiga. Namun, pesanlah tempat duduk di tepi jalan untuk anda, dan dekat jendela untuk rekan anda. Biasanya tempat duduk yang di tengah adalah tempat duduk yang paling akhir dijual. Bila anda beruntung, anda berkesempatan untuk mendapatkan tempat duduk ekstra. Sekali lagi, itu hanya bila anda beruntung.

Tempat duduk bagian belakang pesawat. Biasanya ada lebih sedikit penumpang di bagian belakang. Pilihlah duduk di bagian belakang pesawat bila anda ingin duduk sambil menselonjorkan kaki atau mendapatkan ruang yang lebih lega.

Tempat duduk di dekat sayap pesawat. Bila anda mudah mabuk perjalanan, pilihlah tempat duduk di dekat sayap pesawat karena lebih stabil.

Tempat duduk dekat dapur pesawat. Ini tempat yang strategis bisa anda menginginan pelayanan makan, minum dan lain-lain lebih cepat.

Tempat duduk dekat kamar kecil. Bila anda punya kebiasaan sering buang air kecil atau bepergian bersama anak-anak kecil, pertimbangkan untuk duduk dekat kamar kecil.
Semoga bermanfaat. Selamat bepergian dengan nyaman. 

This entry was posted in , . Bookmark the permalink.

Leave a reply