Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah

Tips Agar Anak Tidak Rewel Di Pesawat


     Anda sering membawa anak anda bepergian dengan pesawat. Mungkin jika anda sudah cukup besar tidak akan merepotkan. Tapi bagaimana jika anak anda masih kecil dan sering rewel dipesawat.Memang perjalanan panjang dengan menumpang pesawat dapat membuat kebanyakan anak menjadi rewel. Tempat yang sempit bisa membuat dia bosan dan tidak betah duduk terlalu lama. Maka dari itu, Anda harus mencari ide agar si kecil tetap tenang selama berada di pesawat.


     Coba berikan mereka pekerjaan seni, seperti kerajinan tangan atau melukis supaya sang buah hati tidak merengek atau mengamuk. Ini empat jenis kerajinan tangan yang bisa diberikan untuk sang buah hati, seperti dikutip dari eHow.

1. Mewarnai dan Menggambar
     Sebelum berangkat, siapkan lembar gambar untuk diwarnai oleh anak beserta peralatannya. Mewarnai merupakan aktivitas yang bisa membuat si kecil sibuk dan cukup bikin dia mengantuk. Sediakan pula lembar untuk menggambar. Umumnya, balita lebih senang menggambar sendiri daripada harus mewarnai pola yang sudah jadi. Hindari penggunaan spidol karena bisa menodai kursi pesawat. Berikan dia sepaket krayon pensil agar lebih mudah menggunakannya.

2. Stiker
     Siapkan buku anak yang bisa ditempelkan stiker untuk menjaga buah hati kesayangan Anda dari rasa bosan. Stiker membantu mereka meningkatkan kemampuan motoriknya karena mengelupas stiker cukup menantang bagi si kecil. Anak Anda akan menikmati proses menutupi semua gambar dengan stiker. Anda pun dapat gabung bersama anak dengan menggambar beberapa bentuk di atas kertas kosong, lalu suruh dia menempelkan stiker warna memenuhi gambar tersebut. Stiker tidak akan meninggalkan bekas di kursi pesawat. Bahkan, jika dia menempeli stiker ke nampan atau kursi, bisa segera dilepaskan dengan mudah.

3. Play Dough
     Anda bisa membeli sepaket play dough di toko mainan. Bawalah alas plastik untuk menempatkan adonan di atas meja, kemudian berikan dia play dough. Biarkan anak membentuk adonan tersebut sesuai keinginan mereka. Tambahkan pula mainan plastik agar dia bisa menguburnya ke dalam adonan atau meletakkan mainan itu di atas adonan yang telah terbentuk.

4. Kolase Foto
     Balita suka dengan foto diri mereka, keluarga atau teman-teman. Manfaatkan foto tersebut untuk menjaga buah hati Anda supaya tidak terus merengek. Bawalah beberapa kopian foto yang menarik perhatiannya. Dia akan sibuk menempatkan foto di atas kertas. Jika anak sudah selesai dengan satu foto, berikan kertas selanjutnya. Pegangi dia gunting yang aman untuk anak. Foto kolase dapat membuat si kecil merasa senang dan menikmati kesenian ini sambil memotong-motong sesuai selera mereka.



This entry was posted in , , . Bookmark the permalink.

One Response to Tips Agar Anak Tidak Rewel Di Pesawat