Tiket Pesawat Murah

Tiket Pesawat Murah

Tips Buat Sikecil Nyaman Di Pesawat



Bila Anda mudik membawa anak dengan pesawat tentu akan sedikit repot bila anak Anda masih termasuk bayi. Namun bila Anak Anda sudah berusia lebih dari 3 tahun tentu akan sedikit lebih mudah.

Bagaimana cara aman mengajak mudik bayi menggunakan pesawat?. Berikut panduannya:

1. Jika bayi rewel dan menangis, Anda harus tetap tenang dan rileks. Jangan panik, karena biasanya ini terjadi saat ada kekosongan udara di ketinggian.

2. Biarkan bayi Anda duduk dekat jendela untuk melihat pemandangan jika cuaca sedang cerah. Namun, jangan dekatkan bayi Anda ke jendela jika sedang hujan dan petir.

3. Jika bayi ingin tidur, tutup tirai jendela agar sedikit gelap.

4. Jika bayi resah, ajak bayi berdiri dan berjalan di lorong. Biasanya pramugari akan mendatangi dan menanyakan kondisi bayi Anda. Syukur-syukur ketemu pramugari yang penyayang, dia akan bantu menggendong dan ajak bayi Anda jalan-jalan di lorong kabin.

5. Sebelum mengajak bayi mudik dengan pesawat, sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter anak. Hal ini untuk mengetahui apakah bayi Anda mengalami infeksi telinga atau pilek. Tanyakan cara untuk mencegah sakit pada telinga saat di udara. Karena, umumnya anak yang menangis selama di pesawat karena gangguan pendengaran mereka.

6. Tutup telinga bayi dengan bahan lembut untuk mengurangi suara bising dan kekosongan udara.

7. Biarkan bayi mengisap botol, terutama lepas landas dan mendarat.
8. Berikan permen ke anak Anda untuk mengurangi ketegangan dan kekosongan udara di saluran telinganya.
9. Bawa kebutuhan bayi Anda ke dalam pesawat. Terutama persiapan air hangat untuk membuat susu bayi.


This entry was posted in , . Bookmark the permalink.

Leave a reply